Google Siapkan Tablet di Bawah Rp 1 Juta?

Google Siapkan Tablet di Bawah Rp 1 Juta?
Dengan kisaran harga mulai 199 dollar AS di negeri Paman Sam, Tablet Nexus 7 terkenal murah meriah. Tak lama lagi, Google, perusahaan pembuatnya, dikabarkan akan meluncurkan versi tablet Nexus yang bahkan lebih bersahabat dengan kantong.

Seperti dilaporkan oleh Cnet, Google sedang menyiapkan tablet Nexus seharga 99 dollar AS atau sekitar Rp 950 ribu yang diperkuat prosesor single core.

Waktu peluncuran tablet itu kabarnya ditetapkan menjelang akhir tahun. Untuk tablet ini, Google tidak bekerja sama dengan Asus yang menelurkan Nexus 7, melainkan dengan produsen tablet asal Taiwan, Quanta Computer.

Berita tentang keberadaan tablet Nexus murah ini datang bersamaan dengan kabar datangnya tablet Nexus 7 versi "high end" yang dilengkapi memori internal sebesar 32 GB. Harganya diperkirakan berada pada kisaran 323 dollar AS.

Tablet Nexus 7
yang diluncurkan pada pertengahan 2012 untuk saat ini hanya tersedia dalam dua varian, yaitu versi dengan kapasitas on-board storage 8 GB seharga 199 dollar AS dan versi 16 GB yang dibanderol sedikit lebih tinggi di angka 249 dollar AS.

Langkah Google menyiapkan Nexus 7 versi 32 GB dan tablet Nexus versi murah ini diperkirakan sebagai antisipasi kemunculan tablet iPad Mini dari Apple pada akhir Oktober 2012. Tablet 7.85 inci dengan sistem operasi iOS itu dikatakan akan bersaing dengan Nexus 7 dan Kindle Fire HD dari Amazon di musim liburan akhir tahun.

Di Indonesia sendiri, Google Nexus 7 belum tersedia di pasaran. Salah satu kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet populer ini akan masuk ke pasar Tanah Air pada November mendatang di bawah brand Asus.

3 komentar:

  1. Waah, keren jg nih tablet, harganya murah lg. Pengen beli niih :)

    BalasHapus
  2. Makasih sharing tips yang bagus
    Berita Update Software dan Gadget Info
    http://software-forever.blogspot.com/
    https://www.facebook.com/pages/Software-Gadget-Info/591375184293236

    BalasHapus
  3. ini dia kesempatan saya buat membeli tablet dari google, apa lagi harga nya dibawah 1juta..

    BalasHapus