Tepat di awal Maret, kabar yang menyebutkan Facebook akan memunculkan iklan di perangkat mobile penggunanya terbukti. Kemarin (1/3), Facebook telah mengumumkan tentang munculnya iklan di perangkat mobile pengguna saat mengakses jejaring sosial itu.
Langkah Facebook ini mengikuti peluncuran iklan di news feed pengguna, yang dimulai pada awal Tahun . Maka dengan pengumuman Facebook kemarin, pengguna yang telah meng-klik 'lik' pada brand akan melihat iklan di news feed, yaitu tempat yang sama yang memperlihatkan update teman, foto dan link.
Perubahan di Facebook itu muncul menjelang Initial Public Offering (IPO) saham Facebook, yang diharapkan pada musim semi ini. IPO perusahaan itu kemungkinan bisa dihargai sebanyak USD100 miliar dan artinya Facebook membuktikan bisa mendatangkan pendapatan iklan yang nyata dari brand besar.
Namun analis industri memiliki keraguan tentang perjalanan iklan tersebut. Ken Wisnefski, seorang ahli media sosial memperingatkan jejaring sosial bisa membuat kesal penggunanya jika membanjiri mereka dengan iklan.
Sementara itu Olly Mann, ahli internet mengungkapkan pada MailOnline, bahwa mobile merupakan wilayah yang tumbuh paling cepat untuk Facebook, dersama dengan game sehingga tidak mengherankan jika memperkenalkan iklan mobile.
"Sekarang saatnya untuk bereksperimen, sebelum menjadi perusahaan publik sepenuhnya. Hanya saja harus bertindak dengan hati-hati," pungkasnya, seperti dilansir DailyMail, Jumat (2/3/2012).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar