Smart Luncurkan Handphone CDMA Murah H1200P

Kembali produk Smart meluncurkan Ponsel CDMA, kali ini produk handphone terbarunya adalah Haier D1200P, Masih mengusung dengan model Paket dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.Harganya lebih murah (Rp. 289.000), plus bonus akses Internet gratis selama enam bulan dengan kapasitas 12GB. Artinya pembeli D1200P dapat menelusuri dunia maya secara cuma-cuma sampai kuota 2GB setiap bulan. Tapi sebelum menguji kualitas Internet ini baiknya kita tilik dulu bagaimana kemampuan ponsel Haier D1200P.

Sepintas bodi Haier D1200P warna putih terlihat kokoh dengan paduan warna casing cukup sedap dipandang. Dominasi warna putih pada bagian muka dipadukan dengan motif silver menghasilkan sebuah kolaborasi warna yang cukup dinamis namun tetap elegan. Dengan desain tersebut bolehlah unsur gaya sedikit diunjuk ponsel batang ini. Meski bermotif batang desain casing H1200P dibuat dengan gaya sedikit beda, alias tidak standar lurus. Setengah bodi atas ponsel ditarik keluar sehingga terjadi sedikit turunan setelah layar, sementara lekukan pada sepertiga bodi belakangnya dibuat lebih ekstrem. Modus ini bukan tanpa maksud, lekukan akan berfungsi sebagai tumpuan telunjuk supaya pegangan tetap mantap meski casing belakang dibalut ‘kulit’ silver halus.
Untuk input, pemilihan bahan karet yang empuk pada tombol-tombol angka Sinyal rasa cukup efektif untuk mendapatkan kenyamanan mengetik. Apalagi keypad angka ini dibuat dengan pola standar serta parit-parit pemisah cukup berjauhan sehingga pengguna awam pun akan lebih intuitif ketika SMS-an.Di atas angka-angka berdiri tombol-tombol menu dan navigasi D-Pad yang berguna untuk mengendalikan arah, juga sebagai tombol shortcut menuju profile, phonebook, SMS, dan menu penjadwalan. Sedangkan tombol tengahnya berfungsi sebagai tombol OK dan akses cepat menuju WAP untuk tersambung ke Internet.

Kualitas suara H1200P cukup jernih dan kuat. Ini karena posisi speaker yang menempel di atas layar sehingga berdekatan dengan daun telinga. Untuk mengatur besar volume dapat digunakan tombol arah navigasi (atas-bawah) atau melalui tombol volume yang menempel pada bodi samping.

Sayangnya H1200P ini tidak menyediakan fasilitas loudspeaker. Jadi menelpon harus dipaksakan dengan genggaman sebab pada paket penjualannya pun tidak disediakan headset.

Jadi tunggu apa lagi, buruan coba deh Hape CDMA terbaru produk Smart.

1 komentar:

  1. SMART emang smart dalam menbaca PELUANG PASAR...!!!
    SALUT...!!! Kapan ye SMART mampir ke PKU...?? Tarip (pake "p") ngenet katenye murah....

    BalasHapus